Wednesday, June 7, 2017

Nafsu Amarah

Alhamdulillah,,, setelah Vakum kurang lebih satu tahun, akhirnya Deva bisa kembali lagi ngebuka blog kesayangan ini. Lupa password dan ribet mulihin jadi kendala tuk aktif di blog ini. tapi berkat kesabaran ya ini hasilnya,, Deva bisa kembali berkarya lagi dengan tulisan-tulisan yang mungkin bisa di bilang sok tahu dan kurang kerjaan, heheee....
well...
Hi,, para Fans ku yang tak kujung bertambah, hehee... kali ini biarin Deva ngepost hal yang mungkin kurang menarik bagi kalian ya...
ini tentang cara Deva sendiri di saat menghadapi problematika hidup, terutama di saat Marah.

Nafsu Amarah


Barang siapa yag mampu menundukkan Hawa Nafsu dan diri beserta sifat-sifat buruknya,, maka Ia akan mampu menundukkan Dunia, sebaliknya Jika Nafsu berkuasa dan segala sifat buruk bertahta dalam dirinya, maka dunia akan mempermainkanya.

Disaat saya sakit hati karena ulah seseorang, sebenarnya itu adalah bahasa kehidupan dalam mendidik kedewasaan kita. Sakit hati itu wajar, namun responnya juga harus benar. Jika respon kita menjadi tambah marah tak terkendali, itu berarti kita masih rapuh, dan sampai kapan kita selalu jadi manusia yang rapuh ? Pernahkah kita berpikir untuk memilih merasakan setiap detil yang namanya sakit hati tersebut dan membiarkanya beberapa saat, lalu ajaklah ia berdialog. Katakan padanya bahwa dia Benar namun terlalu Murahan untuk tinggal dalam hati kita, katakan padanya bahwa aku lebih mencintai cita-citaku dibandingkan pikiranku harus tersita oleh hal murahan sepertimu. Jadi tidak malukah engkau tinggal lalu memebesarkan diri disana didalam hati ini ? 

Dengan dialog-dialog hati seperti itu, Insya Allah akan cukup mengusir dengan cepat rasa sakit hati yang mengganggu kita, bahkan jika diucapin dengan lantang dan tegas (dalam hati tanpa suara) maka insya allah amarah akan lari terbirit-birit.

Ya tips ini tentunya berlaku setelah kita sudah mengupayakan hal-hal lain seperti berwudhu dan istighfar atau hal-hal lain yang dianjurkan Allah, namun Amarah tetap aja kembali membayang-bayang. 

Tips-tips diatas maksud saya dialog-dialog hati seperti diatas tak hanya berlaku saat amarah aja ya Frends, tetapi disegala suasana hati, seperti saat cemburu, sedih, Baper-baperan, dan lain sebagainya, Tinggal ganti aja konteksnya sesuai dengan cara masing-masing.

Silahkan mencoba ya... 


Sekian Cara/Tips-tips singkat dari Deva, ya mudah-mudahan cukup bisa membingungkan'' ehhh.. salah... Membantu maksudnya hehee... Makanya jangan serius gitu dong...
Deva Love you always... bye bye,, see you next Post... :D
 


No comments:

Post a Comment