Sunday, March 8, 2015

Apa itu Cantik dan Bagaimana Supaya Cantik

Kali ini Deva akan memposting hal-hal yang jauh diluar tema tema tulisan Deva,, karena banyak yang membahas tentang ini, dari kalangan Remaja, dewasa hingga orang tua-pun tak luput dari kata ini.

Sebenarnya Deva Enggan menulis ini, namun banyak teman-teman yang bertanya pada Deva, ya terpaksa Deva ulas sedikit tentang makna kata ini menurut pendapat Deva yang sok pintar... heheee..

Kalau teman-teman punya pendapat lain atau bahkan tak sependapat dengan saya, ya tidak apa-apa.. perbedaan itu indah, seperti Pelangi... Pernah ngebayang gak kalau pelangi itu hanya satu warna aja ?, Merah Toh kah ? atau Hijau Toh... pasti aneh dan kurang menarik kan ? itulah makanya Pelangi yang menurut pandangan mata kita sebagai manusia biasa ya hanya memiliki tujuh warna (MeJiKuHiBiNiU) namun bisa aja dengan menggunakan peralatan lain atau tambahan teknologi lain, bisa aja warnanya jauh lebih banyak lagi.
Baiklah pemirsa, ehh.. ngomong apaan ya ....Maksudnya pembaca sekalian dimanapun berada, dari pada Deva berteletele,, ngalur-ngindul (maaf kalau cara nulisnya salah), lebih baik ayo kita ke lapangan (TKP)...


Apa itu Cantik dan Bagaimana Supaya Cantik 
 
Cantik/Ganteng itu relatif.... dan pun Manusia terlahir memiliki hak untuk itu...
Tetapi satu hal yg perlu disadari, Cantik/Ganteng itu karena indah... artinya gini,, kadang kala ada orang yang mengatakan seperti ini : "Wah cantiknya dia"
dalam ekspektasi pikiran kita pasti adalah : Mulus, putih, tidak bernoda, bercahaya, dan sebagainya

Mari kita beranalogi... (Ciee...sok-sokan) heheee

Misalnya ada dua tempat yang berbeda, sebut saja A dan B...
A adalah tempat yang mahal, semua penuh dengan barang-barang elit, namun berantakan, sedangkan
B adalah tempat yang biasa aja, semua penuh dengan barang-barang yang tidak terlalu mahal, sederhana, namun tertata dengan rapi, sehingga nampak indah, nyaman untuk dipandang atau menarik untuk dikunjungi.

Nah... Dari kedua analogi diatas, kita bisa menyimpulkan bahwa rasa ketertarikan kita terhadap sesuatu itu bukan karena bahanya atau apapun itu,, namun semua karena keindahan.
siapa sih yang tidak menyukai keindahan ? Di dalam islam saja mengatakan bahwa Menjaga Kebersihan/Keindahan adalah bagian dari Iman.
Nah,, trus apa hubunganya dengan Judulnya ? Kok semakin ngawur aja ? heheee... tunggu dulu

Misalnya ada dua orang si C dan si D
C adalah seseorang yang bisa dibilang perfect (Ukuran Manusia), hidung mancung, alis indah, bibir kemerah-merahan, pokoknya semua yang didambakan sebagian besar manusia ada di dia, namun wajahnya dibiarkan kusam, malas cuci muka dan kalau laki-laki, dibiarkannya bulu kumis, jenggot dan cambang bersambung, belum lagi rambut dibiarkanya panjang dan cak-acakan,, sedangkan
D adalah seseorang yang biasa-biasa saja. bisa dibilang hidung nggak mancung-mancung amat, bahkan bisa dikatakan pesek, kulit biasa aja (standard kulit Asia, ahahaaa), namun ia pintar dalam hal merawat dan membentuk semua apa yang nampak dipandangan menjadi indah dan bersih.

Sekarang... Menurut kalian, siapa yang Cantik atau Ganteng ?? Si C atau si D ?
pasti kebanyakan orang akan mengatakan yang cantik atau ganteng adalah si D... yap.. sependapat denganku. kenaapa ? karena kembali lagi ke analogi diatas, ya tentang ke dua tempat yang nggak jelas tadi. Cantik ataupun Ganteng itu adalah keindahan yang nampak dari mata baik secara sekilas maupun tidak. Meskipun Si C tadi adalah keturunan Amerika atau Jerman sekalian, tak akan berarti apa2 kalau tidak dirawat atau dibuat nampak indah..
Duhhh... ribet amat yak... padahal kan ini tentang Cantik/Ganteng aja,, belum masalah pemilihan presiden, atau masalah-masalah korupsi.
Eitt.. jangan salah, justru masalah inilah yang sepele namun berimbas dalam bangat.. wkwkwkkk
Siapa sih yang gak mau dibilang Cantik/Ganteng ?? Ayok dong akuin saja,, jangan pura-pura munafik... orang yang bilang tak mahu dipuji pun sebenarnya ia adalah sosok yang ingin di puji ? nggak percaya ? mikir aja... wkwkwkkkk

Jika struktur muka manusia tersusun sesuai dengn struktur yg semestinya, maka wajah itu sendiri akan indah... Nah karena indahnya itu maka ia dikatakan Cantik/Ganteng.
Karena Indah itu untuk pemandangan, bukan untuk muka manusia...

Selain itu, Faktor lain Muka manusia dikatakan tidak indah (Jelek) jika salah satunya :
     - Struktur rahang yang tidak sesuai dengan ukuran normal manusia
       
     - Kulit muka kusam, berjerawat, berminyak, dll

Untuk masalah pertama, coba mulai perawatan rahang dengan behel,, sedangkan untuk masalah kulit muka, rawat kulit muka dengan baik & benar secara intens, dengan bahan-bahan alami yang bisa didapatkan dilingkungan ataupun dari bahan-bahan herbal lainya, maka insya allah keindahan akan tampak kepermukaan...

Selain itu ada yg dikatakan dengan Inner beauty (lagi2 maap deh klo slah penulisan), menurutku ia bisa diperoleh dngn dzikir. Dzikir itu fungsinya sebagai sabun hati. Ingat ! Hati yg bersih akan memancarkan muka yg bersinarrrr.... selain itu ada faktor yg tdk kalah penting yaitu SENYUM, perlu diketahui the power of smile... salah satu dari sekian banyak kekuatan dari smile/senyum yaitu ia mampu meremajakan kulit muka.

Mau cantik ??? Mulailah merawat ! Karena semua berhak kok untuk Cantik

Cantik itu perlu perjuangan, makanya dikatakan Cantik itu mahal + tidak instant....



Sekian tips-tip dari Deva... ya kalau ada yang tidak sesuai ataupun masih ada yang kurang, bisa Dikoreksi di kolom komentar, Deva sangat terbuka untuk menerima saran-saran dari teman-teman pembaca.
See you...
bye

No comments:

Post a Comment